Komputer Mac Tidak Lagi Mendukung Windows 7

windows-7-requirements

Dalam ajang WWDC 2015 lalu, Apple telah memperbaharui lini produk Mac yang diberi nama “The new MacBook”. Apple membawa banyak perubahan pada lini produk terbarunya. Perubahan yang paling mencolok adalah pada segi desain yang sangat tipis dan pilihan warna menyamai lini produk iPhone yaitu tersedia dengan varian 3 warna Space Gray, Silver, Gold. Apple juga memperbarui sistem USB yang multifungsi, Apple menamakan USB-C.

Kabar buruknya bahwa Apple juga mengumumkan pada halaman Boot Camp System Requirements yang tertulis bahwa MacBook Pro dan MacBook Air tidak lagi mendukung Windows 7. Ini adalah salah satu jalan bahwa komputer Mac tidak lagi mendukung Windows 7. Sesuai tabel yang dikeluarkan Apple, dibawah ini adalah versi MacBook yang telah meninggalkan dukungan Windows 7:

  • MacBook Pro (Retina, 13-inch, Early 2015)
  • MacBook Air (13-inch, Early 2015)
  • MacBook Air (11-inch, Early 2015)

Tidak menutup kemungkinan “The new MacBook” juga tidak mendukung Windows 7. Namun Apple belum menuliskannya pada daftar tersebut.

Sobat tidak perlu khawatir dengan kabar tersebut. Sobat juga bisa menggunakan aplikasi Parallels Desktop 10 atau VM Ware Fusion untuk menjalankan Windows 7, namun tidak bersifat native seperti Boot Camp. Bagaimana pendata sobat tentang hal tersebut? Apakah sobat masih dirasa perlu menjalankan Windows 7 di Mac? Bagikan jawaban sobat dikolom komentar ya!